Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Data & Fakta Menarik MotoGP Aragon Spanyol

Data & Fakta Menarik MotoGP Aragon Spanyol
Data & Fakta Menarik MotoGP Aragon Spanyol

SERI ke-14 MotoGP 2016 akan berlangsung di Sirkuit Gran Premio De Aragon, Spanyol, 25 September 2016.

Sirkut Aragon sangat bersahabat dengan duo Yamaha (Valentino Rossi & Jorge Lorenzo) dan duo Honda (Marc Marquez, & Dani Pedrosa).

Diprediksi, GP Aragon akan menjadi milik mereka berempat dengan kejutan bisa terjadi dari Maverick Vinales atau Cal Crutchlow seperti ditunjukkan pada seri-seri sebelumnya.

Berikut ini data menarik seputar MotoGP Aragon seperti dilansir laman resmi MotoGP:

  • Musim 2016 ini merupakan kali ke tujuh Aragon menjadi tuan rumah MotoGP sejak pertama kali pada 2010 silam.
  • Casey Stoner menjadi pembalap pertama yang memenangi balapan di Aragon, saat menunggangi Ducati pada 2010. Tiga musim berikutnya, balapan dimenangi oleh pebalap Honda.
  • Para pebalap Spanyol mencatat kesuksesan di semua kelas saat balapan di Sirkuit Aragon. Satu-satunya pebalap non-Spanyol yang mampu meraih sukses di Aragon adalah Casey Stoner (MotoGP pada 2010 dan 2011), Andrea Iannone (Moto2 pada 2010) dan Romano Fenati (Moto3 pada 2014).
  • Pembalap yang paling banyak meraih kemenangan di sirkuit Aragon yakni Jorge Lorenzo dan Casey Stoner yang masing-masing mengoleksi 2 kali kemenangan.
  • Marc Marquez menjadi pembalap yang  paling banyak meraih pole position di aragon yakni sebanyak 3 kali, Casey Stoner 2 kali dan Jorge Lorenzo 1 kali.
  • Aragon adalah satu dari dua sirkuit dalam jadwal Grand Prix, bersama dengan Austin, dimana Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan di kelas MotoGP.
  • Musim 2015 kemarin, Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara disusul oleh Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi. Sementara itu, Marc Marquez yang meraih pole position, justru terjatuh di lap kedua.

Post a Comment for "Data & Fakta Menarik MotoGP Aragon Spanyol "