Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panglima TNI Ingatkan Potensi Bahaya Ustadz Medsos

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap "ustadz media sosial" atau "ustadz online".

Menurutnya, kehadiran 'ustad medsos' ini berbahaya, jika pemuda Indonesia tidak jeli. Pasalnya, tak diketahui pasti siapa dan apa latar belakang dari 'ustadz medsos ' itu.

"Sekarang ini berbahaya ustadz medsos . Tidak kuliah. Enggak perlu kuliah, yang penting buka internet, dengan menyadur ayat Al-Quran, adinda, kakanda," katanya, Selasa (29/11/2016).

Menurut Gatot, ustadz medsos ini berpotensi memprovokasi masyarakat. Gatot berpesan agar pengguna media sosial cerdas dan jeli mana konten yang benar-benar mendidik dan mana konten yang ingin memprovokasi menjadi biang keributan.

Gatot mengatakan, saat ini ponsel pintar (smartphone) dan gadget telah menjadi teman "curhat" kalangan anak muda.

Gatot mengatakan, jika ingin selamat dunia dan akhirat, hendaknya mengikuti Al-Quran seraya menuturkan kutipan Al-Quran Surat Al-Hijr ayat 9.

"Banyak yang bilang di medsos kita lindungi Al-Quran. Lindungi Al-Quran? Allah telah mengatakan dalam Al-Quran, 'Dan sesungguhnya kami yang menurunkan Al-Quran, kami yang menjaga Al-Quran.' Jadi kalau ingin berlindung, ikuti Al-Quran," jelas Gatot. (detik/antara).*

Post a Comment for "Panglima TNI Ingatkan Potensi Bahaya Ustadz Medsos "