Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui

Persib Bandung vs Perseru Serui 6-2 All Goals & Highlights Video.
Persib Bandung vs Perseru Serui 6-2 All Goals & Highlights Video.

Sepakbola -- Persib Bandung menang telak 6-2 atas Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016).

Pada laga yang disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl. 15.30 WIB itu, Persib unggul dua gol di babak pertama. Sergio van Dijk membuka keunggulan Maung Bandung di menit ke-19 dengan menuntaskan umpan silang Jajang Sukmara dari sisi kanan pertahanan Perseru.

Pada menit ke-33, Persib sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Atep. Menerima umpan terobosan Robertino Pugliara, Atep dengan mudah mengecoh penjaga gawang Choirun Nasirin, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, kedua tim saling bertukar serangan cepat. Tertinggal dua gol, tim Cendrawasih Jingga tidak kehilangan semangat. Namun Persib justru dapat menambah keunggulan lewat gol Van Dijk pada menit ke-59.

Umpan Robertino disambut tendangan kaki kiri pemain berkepala plontos itu, yang langsung menyosor ke pojok kanan gawang Perseru, skor 3-0.

Pada menit ke-64, Perseru akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan. Mendapatkan kesempatan sepak pojok tidak disia-siakan oleh Perseru. Berawal dari sepak pojok yang kemudian disambut sundulan Osas Ikpefua dengan tidak sempurna.

Boman Aime yang berada tepat di depan gawang memanfaatkan bola muntahan dengan tendangan yang langsung menggetarkan gawang Persib.

Berselang tiga menit kemudian, Perseru dapat kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 lewat gol Osas Marvelous Ikpefua.

Kedudukan hampir imbang, Persib kembali meningkatkan intensitas permainan. Hasilnya, Persib dapat kembali unggul lewat gol Marcos Flores pada menit ke-80.

Berawal dari serangan yang dibangun Febri di sayap kiri, Atep menyambut umpan dengan tendangan yang sempat dihalau kiper Choirun. Namun Marcos dengan sigap menyambut bola muntahan, yang sukses dijaringkannya ke gawang Persib, skor 4-2.

Pada menit ke-87, Persib kembali mengubah papan skor menjadi 5-2 lewat gol Taufik. Saat laga tampak akan berakhir, Persib mendapat hadiah penalti di menit ke-90 setelah pemain muda Maung Bandung, Febri Hariyadi, dijatuhkan di kotak penalti.

Hariono yang turun sebagai eksekutor penalti sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 6-2 untuk keunggulan Persib bertahan hingga laga berakhir.

Hasil itu membuat Persib berhasil membalas kekalahan 0-1 di putaran pertama lalu. Skor itu juga jadi pengobat kekecewaan usai kalah 1-2 di kandang Persela Lamongan, akhir pekan lalu.

Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menyatakan bersyukur dan puas atas penampilan pasukannya.

"Alhamdulillah hari ini kembali meraih tiga poin dengan skor cukup telak 6-2 dan sekaligus saya ucapkan kepada pemain yang sudah main cukup apik, bagus pada hari ini. Untuk pertama kali juga kami cukup banyak mencetak gol," kata Djanur usai laga dikutip situs resmi klub.

Ia pun mengacungi jempol performa Tony Sucipto dan Hariono yang untuk pertamakalinya diduetkan sebagai bek tengah akibat krisi bek tengah yang dialami Persib.

"Kerjasama berjalan sesuai rencana, kemudian kinerja dua pemain yang untuk pertamakalinya dimainkan (sebagai bek tengah), terutama untuk hariono, di posisi itu juga boleh dikatakan cukup berhasil dan secara keseluruhan baik skor atau secara penampilan, saya sebagai pelatih puas," jelasnya.

VIDEO GOL PERSIB VS PERSERU 6-2 TSC 30/11/2016


Susunan Pemain 
Persib Bandung (3-5-2): M. Natshir Fadhil Mahmuby, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Atep (c), Febri hariyadi, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara, Marcos Abel Flores, Serginho van Dijk

Perseru Serui (4-4-2): M. Croirun Nasirin, Bilibiq Dian Mahrus, Boas Aturiri, Boman Bin Irie Aime, Detius Muni, Jhon Alex Wayoi, Petrus P Towolom, Septinus Alua, Yesaya Nickhanor Desnam, Osas Marveleous, Gamalia Imbiri.*

Post a Comment for "Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui"