Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wartawan Gadungan Menipu Banyak Mahasiswi Bandung

Wartawan Gadungan Menipu Banyak Mahasiswi Bandung
Seorang penjahat kambuhan (residivis) bernama Yudha Pratama menipu banyak mahasiswi di Kota Bandung dengan mengaku sebagai wartawan Global TV.

Modusnya dengan meminjam sepeda motor kemudian kabur. Yudha ditangkap aparat Unit Reskrim Polsekta Kiaracondong, Kota Bandung, saat beraksi untuk kedelapan kalinya, Rabu (30/11/2016).

"Pelaku sudah menjadi target kami. Dia dipancing karena memang laporan sudah masuk beberapa kali ke kita," kata Kapolsekta Kiaracondong, Kompol Asral Bakar.

Modus yang dilakukan residivis kasus penipuan ini yakni berkenalan dengan para wanita, khususnya mahasiswi di media sosial. Setelah berkenalan, pelaku mengajak bertemu dengan para korbannya. Pertemuan itu berlangsung beberapa kali.

Layaknya pertemanan biasa, Yudha pun mengajak jalan dan mulai mencari kesempatan untuk meminjam sepeda motor korban. Setelah dipercaya pelaku kemudian membawa lari sepeda motor korban.

"Pelaku ini merayu korbannya dengan mengaku-aku sebagai wartawan atau kru TV," ujarnya.

Yudha yang baru keluar penjara Agustus 2016 mengaku kepada korban bahwa sepeda motor yang dipinjam itu untuk membeli sesuatu. Setelah berhasil meminjam, ia membawa kabur motor yang kebanyakan jenis matic.

"Biasanya aku pinjam motor korban dengan alasan mau beli sesuatu, saat motor dipinjamkan, saya lalu kabur tinggalkan korban," aku Yudha yang kini meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Kiaracondong Bandung. (merdeka/inilahkoran).*

Post a Comment for "Wartawan Gadungan Menipu Banyak Mahasiswi Bandung"